21 pintu rezeki

21 pintu rezekiDoamustajab2.com– Masalah rezeki merupakan masalah yang sangat vital sehingga merupakan kebutuhan yang mendasar dalam kehidupan kita,ada

banyak istilah untuk menyebut sebuah doa atau amalan yang bertujuan untuk di mudahkannya rezeki tersebut, Zikir rezeki ,doa banyak rezeki ,doa pembuka rezeki ,doa penarik rezeki ,doa minta rezeki yang berlimpah ,doa minta rezeki berlimpah.dll.

Pada kesempatan ini disamping saya mencoba membahas tentang doa pembuka rezeki dengan menggunakan bismillahirrahmanirrahiim sebagai tenaga dalamnya,saya juga mencoba mengulas tentang 21 pintu rezeki yang merupakan perbuatan perbuatan bisa membuka pintu rezeki.

21 pintu rezeki

Setiap perbuatan kita sekecil apapun akan di balas sesuai dengan kadarnya,kalau baik akan di balas baik,kalau tidak baik juga akan di balas dengan tidak baik juga.begitu pula dengan perbuatan yang bisa mempengaruhi masalah kerezekian,di antaranya :

1.Cukupkan dengan yang halal.

Seperti kita ketahui bersama jenis rezeki ada dua macam,1.rezeki halal,yaitu rezeki yang di dapatkan dengan jalan yang sesuai dengan tuntunan islam dan 2,rezeki yang haram,yang tidak sesuai dengan tuntunan islam.

Karena itu cukupkanlah dengan rezeki atau berusahalah untuk selalu mencari rezeki yang sesuai dengan tuntunan islam,karena doa yang kita amalkan tidak akan berhasil atau di terima selama kita memakan makanan yang berasal dari usaha yang haram.

2. Jauhkan Diri Kita Dari Syubhat

Setelah kita mengusahakan rezeki dengan jalan yang halal maka sebaiknya kita juga menjauhkan diri dari hal hal yang syubhat.

Kadang kadang kita ragu ragu apakah uang yang di hasilkan saat tertentu halal atau haram,maka sebaiknya di tinggalkan saja demi menjaga keberkahan dari rezeki lain yang kita terima,jangan sampai hanya karena nila setitik rusak susu sebelanga.

3.Selalu Sangka Baik Dengan Allah

Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk masalah rezeki merupakan salah satu hal yang di jamin Oleh Allah,dan masalah rezeki ada juga rezeki yang tidak bisa di atur dengan logika yaitu rezeki yang datang dari tempat yang tidak di sangka sangka.karena itulah tetaplah berdoa dan berusaha sesuai dengan tuntunNya..kalau Allah menghendaki sesuatu maka tidak ada yang tidak mungki.

4.Perkuat iman dan taqwa kepada Allah

Setiap kesusahan atau pun persoalan bisa di selesaikan dengan sebaik selama kita memiliki kekuatan iman dan taqwa ( ini bisa di lihat dalam al quran surah at thalaq 2-3 ).

Bahkan di sana di tegaskan bagi orang orang yang bertaqwa dan bertawakal dengan benar maka akan di berikan rezeki dari jalan yang tidak di sangka sangka.

5.Milikilah Sifat Sabar,Syukur Dan Selalu Beristigfar

Dengan kekuatan sabar maka kita akan bisa menjadikan suatu masalah menjadi sebuah peluang .dengan sabar pula kita kita akan mampu menghilangkan setiap kendala yang merintangi kita pada saat kita akan mencapai suatu cita cita.
Dengan syukur maka kita akan selalu bisa menikmati sekecil apapun anugerah yang di berikan sehingga nantinya akan bertambah dan terus bertambah.

Dan dengan istigfar maka kita akan terus di bimbing untuk bisa menempuh jalan yang benar,karena denga istigfar kita menyadari benar bahwa kita manusia adalah tempatnya salah dan lupa.

6.Menjaga Tali silaturrahiim

Dengan menjaga tali silaturrahiim maka akan semakin banyak orang yang akan membantu dan bersimpati kepada kita,bukan Cuma keluarga bahkan temanpun kalau kita bisa menjaga talisilaturrahiim maka akan selalu bersedia turun tangan kalau kita dalam keadaan membutuhkan bantuan..lagi pula ,rezeki tidak di jatuhkan dari langit tapi sebagian di titipkan pada orang lain sebelum sampai kepada kita.

7. Memperbanyak infaq dan sedekah

Sesungguhnya dalam setiap rezeki yang kita dapatkan ada terdapat sebagian hak orang lain,maka perbanyaknya bersedekah,dan tak perlu takut karena belum ada orang yang jatuh miskin karena di suka bersedekah,,malah hartanya semakin bertambah banyak karena berkah sedekah tersebut.

8. Hanya Berharap dang Bergantung kepada Allah.

Segala sesuatunya adalah milik Allah,karena itulah maka berharap dan bergantunglah hanya kepada Allah.

9. Tinggalkan perbuatan yang bisa meyebabkan dosa

Perbuatan dosa bukan saja menyebabkan permasalahan batin ( selalu tidak tenang ) juga bisa menyebabkan doa doa kita terhalang sehingga rezeki kitapun ikut terpengaruh.

10. Berzikir dan selalu mengingat Allah

Dengan berzikir dan mengingat Allah maka hati akan tenang,batin akan tentram,sehingga kita bisa melakukan suatu pekerjaan dengan hasil maksimal,hal ini sangat berpengaruh kepada peningkatan rezeki dari sumber pekerjaan yang kita lakukan tersebut.

11. Berbakti dan selalu mendokan orang tua

Redha Allah tergantung Redha orang tua,hal ini sudah kita ketahui baik dari alqur an maupun dari hadis,karena itulah maka kalau ingin rezeki di lancarkan maka berbaktilah kepada orang tua.

12. Berbuat baik dan suka menolong orang lain

Sebaik baiknya kita adalah orang yang paling besar manfaatnya bagi orang lain,jadi bukan sebaliknya.baik itu menyantuni anak yatim,menolong orang sakit dll.semakin banyak kita menolong orang lain maka akan semakin banyak doa doa orang yang kita tolong yang di ijazah untuk kemakmuran dan kerezekian kita.

13. Tunaikan hajat orang lain

Dalam kehidupan sehari hari tentunya kadang kadang terjadi di mana kita punya keperluan sementara orang lain juga mempunyai keperluan yang sama,maka hendaklah mendahulukan kepentingan orang lain terutama yang sifatnya umum.

14. Perbanyaklah salawat

Mungkin tidak perlu di jelaskan di sini tentang keutamaan keutamaan salawat karena saya yakin anda telah mengetahuinya,dan salah satu keutamaan salawat adalah melancarkan rezeki bagi orang yang banyak membacanya.

15.Biasakan bangun Pagi

Kalau kita sebagai umat islam masalah bangun pagi ini bukanlan masalah yang sulit,karena kita bukan saja pagi,tapi subuh subuh sudah bangun untuk mengerjakan shalat subuh.karena menurut para ulama bahwa Allah membagikan rezeki itu pada pagi hari.

16. Membiasakan selalu dalam keadaan berwudhu

Ada Seorang Arab suku badui mendatangi Nabi Muhammad s.a.w.dan meminta petunjuk mengenai perkara dimurahkan rezeki
Nabi Muhammad s.a.w. pun bersabda:

“Senantiasalah berada dalam keadaan bersih (dari hadas) niscaya Allah akan memurahkan rezeki.”

17. Menolong Saudaranya Untuk Menuntut Ilmu

Disebutkan pada satu kisah, “Dahulu ada dua orang saudara pada masa Rasulullah saw. Salah seorang daripadanya mendatangi nabi dan (saudaranya) yang lain bekerja. Lalu saudaranya yang bekerja itu mengadu pada nabi, maka Baginda saw bersabda, “Mudah-mudahan engkau diberi rezeki dengan sebab dia.” (Tirmizi, Hakim).

18.membiasakan shalat malam

Shalat malam,baik itu shalat sunat tahajud maupun shalat sunat lainnya juga sangat membantu dalam melancarkan masalah rezeki.

19.Membiasakan shalat dhuha

Shalat dhuha di samping sebagai salah satu dhalat sunat,dia juga di kenal luas sebagai shalat sunat yang sangat besar pengaruhnya dengan masalah kerezekian.

20.rajin membaca alqur an

Pintu lainnya dari pintu pintu adalah rajin membaca ayat ayat alqur’an.

21.Bersungguh sungguh dalam berdoa

Kesungguhan dalam berdoa juga sangat di perlukan untuk mendapatkan apa apa yang di minta,termasuk dalam hal ini kalau kita menggunakan doa doa pembuka rezeki.

Doa cepat kaya

Setiap doa pembuka rezeki pada dasarnya tujuannya sama yaitu sama sama meminta rezeki yang lebih dari keperluan,di luaskan rezeki,di beri keberkahan rezeki dll.hal ini bagi sebagian orang di bisa diartikan sebagai doa cepat kaya.

Semua doa saya yakin akan di ijabah oleh Allah,kalau pun ada doa doa pembuka rezeki atau doa lain yang anda panjatkan yang belum membuahkan hasil maka perlu di lihat apakah ada faktor faktor tertentu yang menyebabkan doa tersebut seperti terhalang.

Beberapa faktor yang bisa kita analisa antara lain :

Ketika seorang hamba berdoa “Ya Alloh… jadikan saya orang paling kaya dan sukses di daerah ini” maka pertanyaan pertanyaan yang tak kalah penting untuk dijawab adalah :

– Apakah dia sanggup bekerja lebih baik dan lebih cerdas dari siapapun yang ada di daerahnya atau malah lebih malas dibandingkan mereka yang mungkin saja jarang berdoa?

– Apakah dia sudah berusaha lebih keras dibandingkan orang orang yang ada disekitarnya?

– Apakah dia tak akan mundur ketika ada kegagalan besar yang menimpa, ada tantangan berat yang menghadang, sementara orang orang yang lebih unggul sudah pernah menanggungnya?

– Apakah dia tahu siapa saja orang yang lebih sukses dan lebih unggul dibandingkan dirinya kala itu?

– Apakah hamba yang meminta jadi orang terkaya tadi tak akan pernah lari dari kenyataan ketika ada begitu banyak kelelahan dan kegagalan yang mesti dideritanya atau ia akan kalah dan menyerah sebagai orang yang gagal sejati?

– Apakah……( silahkan anda isi sendiri dengan pertanyaan lain)

Doa atau amalan cepat kaya sudah di jalankan ( usaha batin ) ,namun kesungguhan dalam mencapai apa yang di minta tersebut ( usaha lahir ) tidak di jalankan dengan baik maka hasilnya tidak akan maksimal.

Doa Pembuka Rezeki

Sehubungan dengan salah satu dari pintu pintu rezeki di atas maka doa hampir menempati seluruh aspek yang mempengaruhi lancarnya masalah kerezekian.karena doa adalah pengharapan dan permohonan.

Ada banyak doa doa pembuka rezeki yang diberikan selain website doamustajab2.com ini,dan saya yakin doa doa tersebut semuanya merupakan doa yang mustajab,selama kita bisa bersungguh sungguh dan mengikuti aturan aturan dalam berdoa baik adab maupun lainnya.

Karena itulah maka pada kesempatan ini ijinkan saya untuk berbagi sedikit tentang doa pembuka rezeki,dalam hal ini saya menamakan doanya sebagai BISMILLAH PEMBUKA REJEKI.

Saya namakan demikian karena tenaga dalam yang di gunakan dalam doa ini adalah BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM , sebuah kalimat yang ringan di lidah namun sangat luas keutamaannya,sehingga dia merupakan kalimat yang di gunakan dalam memulai awal sebuah surah dalam Al qur’an.

Amaliah doa bismillah pembuka rezeki ini saya bagi menjadi 2 bagian :

1.Amaliah yang di ijazahkan secara umum,dalam artian amaliah ini di tujukan untuk meminta keluasan rezeki dan merupakan amaliah wirid yaitu amaliah yang di kerjakan secara terus menerus.

Amaliah ini memang di tujukan bukan untuk mengatasi hal hal yang sifatnya mendesak ,seperti amaliah supaya cepat lunas hutang,atau keperluan mendesak lainnya,,tapi lebih di tujukan untuk menjaga kestabilan perekonomian,di samping untuk menjaga keberkahan dari rezeki itu sendiri

Amalannya sebagai berikut:
*Amalan di kerjakan setelah shalat subuh
*sifatnya adalah wirid ( jadi tidak ada batas waktu tamat amaliah )
*setelah selesai shalat subuh dan wirid rutin lalu menghadap ke timur dan membaca BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM 1000x ( kalau dalam kamar maka pintu kamar di buka sedikit )

2.Amaliah pembuka rezeki dengan ijazah khusus ,karena di tujukan untuk masalah yang lebih khusus dan di amalkan dalam waktu 40 hari setelah selesai shalat 5 waktu…untuk penjelasan lengkap tentang amalan ini bisa lihat di sini..BISMILLAH PEMBUKA REJEKI.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga hal ini bisa bermanfaat bagi kita semua,dan tidak lupa saya ucapakan terima kasih atas kunjungannya di web saya ini.

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS