Aura diri menurut islam

Doa mustajab kali ini membahas tentang aura diri menurut islam.

Bagi anda yang merasa sulit untuk mendapatkan orang yang di cintai,atau orang yang di cintai diambil orang atau ingin di cintai oleh banyak orang bisa melihat penjelasan doa pengasihan yang di ijazahkan secara khusus :

1.Pengasihan pandang suhut

2. Pengasihan suhut mata

3. Penunduk hati air dalam mulut

4. Pengasihan lewat media air minum

5. Doa mandi malaikat fajar

6. Doa Penghapus rasa

Dengan harapan salah satu dari doa tersebut bisa membantu memecahkan masalah yang anda hadapi..Wallahu a’alam.

aura diri menurut islam

Aura diri menurut islam

Sebagai agama hanif (lurus), agama Islam memiliki perhatian besar terhadap persoalan-persoalan yang berkaitan dengan keindahan dan kecantikan secara umum, lebih khusus lagi kecantikan wanita.

Dalam membahas kecantikan di mata Tuhan tentunya selalu berpegang kepada Al- Qur’an dan Hadits sebagai petunjuk bagi umat Islam.
menurut para pakar tersebut adalah kecantikan dalam yang terpantul keluar melalui keluhuran akhlak atau tingkah laku, keluasan ilmu dan kecemerlangan otak serta kebersihan hati dan jiwa.

Dengan demikian dapat diketahui bahwa ada tiga unsur pembentuk aura positif yaitu keluhuran akhlak atau tingkah laku, keluasan ilmu dan kebersihan jiwa dan hati.

Aura positif ini lebih di kenal dengan sebutan inner beauty, Inner beauty berasal dari bahasa Inggris yang terdiri dari dua kata,inner dan beauty.Inner, artinya dalam, bathiniah.

Dan beauty artinya orang cantik,kecantikan.Dengan demikian bermakna kecantikan dalam atau kecantikan bathiniah.

inner beauty merupakan kecantikan mendalam yang memantul keluar atau kecantikan hakiki seorang wanita yang akan terefleksimelalui ekspresi diri.

Yang pada dasarnya merupakan gabungan dari beberapa hal positif, di antaranya kematangan kepribadian, keluhuran akhlak, kecenderungan untuk.

Sikap dan sifat yang mendukung inner beauty

Ada banyak sikap dan sifat positif yang mampu memberikan atau mengeluarkan inner beauty seseorang antara lain :

1. Tersenyum
Ini adalah cara paling mudah untuk membangkitkan aura positif bagi diri sendiri maupun orang di sekitar.

2. Tatap mata lawan bicara
Menatap mata lawan bicara menjadi tanda Anda memperhatikan apa yang dia ucapkan. Akan dianggap sebagai rasa hormat oleh lawan bicara.

3. Berpikir positif
Terutama di saat sedang menghadapi masalah yang mengurangi rasa percaya diri, berpikir positif membantu Anda bangkit kembali. Bila Anda selalu berpikir positif, energi dalam diri Anda pun akan bersinar.

4. Be yourself
Jangan ikuti apa kata orang hanya demi menyenangkan orang lain. Jadilah diri sendiri, maka orang akan menerima Anda apa adanya.

5. Berpenampilan bersih dan rapi
Tak perlu berdandan lengkap. Cukup berpakaian rapi dan bersih, orang pun akan hormat pada Anda.

6. Bicara jelas dan perlahan
Seringkali saat gugup kita berbicara cepat sehingga tidak jelas didengar. Cobalah untuk berbicara perlahan dan jelas sehingga orang akan mendengar apa yang kita ucapkan.

7. Jaga kesehatan
Tubuh yang sehat pasti memancarkan aura yang cerah. Karena itu jaga kesehatan agar penampilan Anda pun segar. Misal, makan makanan sehat, istirahat cukup, dan berolahraga.

8. Hindari pengaruh buruk
Untuk menghindari kebiasaan buruk, butuh tekad yang kuat. Cara termudah, hindari lingkungan yang membawa pengaruh buruk itu, termsuk teman-teman yang punya kebiasaan buruk.

Amaliah Doa inner Beauty

Inner beauty adalah sesuatu kekuatan yang tidak hanya mengandalkan kecantikan penampilan luar saja.

Namun lebih dari itu, seseorang yang memiliki inner beauty akan memancarkan keindahan dan aura positif yang sangat mudah dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya.

Dari sekian sifat yang dapat memancarkan inner beauty adalah ketaqwaan.

Karena taqwa merupakan satu-satunya standar yang mengangkat manusia di mata Tuhannya. Allah swt berfirman dalam surat Al Hujuraat ayat 13:

“Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan,

kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.

Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.”

Terkadang kita pernah melihat orang yang biasa-biasa saja penampilannya, tapi ada aura yang terpancar dalam dirinya yang membuat kita tertarik kepadanya.

Pesona inilah yang di sebut dengan kecantikan bathin atau bahasa kerennnya ‘inner beauty’.

Begitu pentingnya inner beauty dalam pergaulan sehari hari,karena itu saya membahas secara tersendiri ,bisa anda lihat di Doa Inner Beauty.

Akhirul kalam,semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua..amiin

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS