Batu Petir Batu Bertuah

batu petir batu bertuah

Doamustajab2  kali ini mencoba mengetengahkan tentang batu batu bertuah baik itu yang biasanya di gunakan sebagai batu akik atau pun bisa juga di gunakan sebagai perhiasan lain.

Maha Besar Allah yang telah menciptakan alam ini begitu kaya akan berbagai macam keindahan didalamnya.

Salah satu dari berbagai karunia yang Dia berikan kepada kita di bumi ini adalah batuan cantik yang dapat dijadikan sebagai perhiasan.

Batu cincin memang memiliki level-level atau kelas tertentu, misalnya seperti berlian, zamrud, ruby atau safir merupakan batu mulia yang dikategorikan sebagai batu permata yang tentunya hanya dapat Anda temukan di penjual-penjual khusus.

Sedangkan untuk jenis-jenis batu akik seperti jenis sulaiman, cempaka madu, duri bulan, pandan, anggur, badar besi dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan di berbagai lapak penjual batu cincin.

Keindahan batu-batu ini memang begitu memukau, terutama bagi para penghobi ataupun kolektor.

Selain sebagai koleksi, batu akik juga kerap dijadikan di berbagai macam aksesoris, diantaranya seperti kalung, anting-anting, gelang atau cincin dengan jenis ikatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selera dan kemampuan finansial.

Bahan-bahan ikatan batu cincin biasanya bisa dari emas, perak, baja ataupun kuarsa (emas campuran 18 karat).

Harga batu cincin memang sangat bervariasi, dari mulai batu akik yang bernilai puluhan ribu, ratusan ribu, jutaan hingga milyaran rupiah tergantung dari jenis dan juga kadar yang dikandungnya.

Kegunaan batu cincin sejatinya memang diperuntukkan sebagai penambah keindahan bagi pemakainya.

Mahalnya batu mulia (batu akik) memang telah menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Terlebih lagi bisnis ini tak pernah sepi dari peminatnya.

Memang banyak penjual batu cincin yang hanya menjual batu-batu asli, namun tak sedikit juga oknum yang memanfaatkan tren batu cincin ini untuk mencari keuntungan dengan cara melakukan penipuan kepada konsumennya.

Tentu Anda tak ingin mengalaminya bukan?. Oleh karenanya saya akan memberikan tips bagaimana cara membedakan batu cincin asli.

Ciri-ciri batu akik asli (cara membedakan batu cincin asli)

•Batu akik memiliki unsur dingin, oleh karenanya jika ditempelkan ke kulit maka akan terasa dingin dan terasa sejuk.
•Tidak rusak, meleleh atau berubah tekstur jika disulut dengan bara api atau dibakar.
•Jika dibakar batu akan terasa panas, namun akan langsung dingin kembali dalam hitungan detik. Ini adalah sifat khas batu akik yang memiliki unsur dingin sesaat setelah dipanaskan.
•Batu mulia atau batu cincin yang asli kondisinya tak dapat 100% mulus. Akan ada selalu ada kekurangannya baik dari segi tekstur luar maupun didalamnya, misalnya seperti tampak ada retakan atau berserat. Berbeda dengan batu sintetis (buatan) yang terlebih jauh lebih sempurna, tanpa serat sehingga tampak lebih halus dan jauh lebih bening seperti kaca.
• Batu akik (gemstone) lebih keras sehingga tidak akan lecet apabila digoreskan ke kaca. Justru sebaliknya, kaca yang akan tergores.

Batu mulia yang harganya mahal biasanya memiliki sertifikat yang berisikan nama batu, nomer identitas batu, warna, berat, bentuk, dimensi dan cap resmi dari perusahaan yang mengeluarkan batu tersebut.

Jenis Batu Akik

Berbagai jenis batu akik yang kita temui sekarang ini merupakan batuan yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan tingkat kehalusan dan kecerahan warnanya yang berbeda.

Dalam perkembangannya, batu akik di Indonesia menyimpan banyak makna, seperti pengasihan, menunjukkan pesona asmara, rasa tentram bahkan membawa kewibawaan dan karisma pemakainya.

Berikut ini 7 jenis batu akik yang banyak di Indonesia:

1. Batu Mirah Delima
Batu mirah delima merupakan batu akik yang banyak dicari orang karena dipercaya bisa mengobati orang yang terkena racun dan menghilangkan penyakit mistis seperti guna-guna dan juga untuk menarik simpati.

2. Batu kecubung
Jenis batu akik kecubung ini banyak disukai pria karena memudahkan pergaulan yang dapat membangun relasi. Kecubung rambut dianggap meningkatkan gairah hidup untuk pria karena memperluas pergaulan.

3. Batu giok
Sepertinya banyak yang sering mendengar nama batu ini namun tidak mengetahui jika batu ini termasuk ke dalam jenis batu akik. Batu giok dikenal berasal dari daratan Cina dan biasanya berwarna Hijau.

Batu giok dipercaya membuat hati bertambah tenang, tenteram dan juga banyak digunakan sebagai obat untuk penderita ginjal dan rematik.

4. Batu Amber
Batu akik amber banyak diburu oleh orang meskipun harganya bisa dibilang mahal. Hal ini dikarenakan khasiat batu amber mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang kuat.

5. Batu intan
Batuan yang indah tidak hanya memberikan keindahan saja namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Batu akik intan memberikan ketenangan batin dan menambah semangat hidup. Batunya yang biasanya berwarna putih jerni dan berkilauan memancarkan ketenangan.

6. Onix hitam
Batu akik ini menjadi salah satu jenis batu akik banyak yang digunakan para pebisnis karena khasiat batu onix hitam dianggap mampu memberikan perlindungan bisnis pada cincin tersebut.

7. Zamrud
Batu zamrud sering digunakan orang untuk mendatangkan kesejukan batin ketika sedang berada pada kesulitan dan kemudian menyejukkan dan mendatangkan ketenangan dalam hidup.

Batu Petir Batu Bertuah

Pada kesempatan ini saya ingin membahas sedikit lebih dalam tentang sebuah batu yang jarang di bahas oleh penggemar batu akik,

karena batu bertuah jenis ini jarang ada dan lebih mengedepankan unsur tuahnya di banding tampilannya,walaupun kalau di jadikan batu akik saya yakin kecantikannya juga bisa menandingi batu akik batu akik untuk perhiasan.

batu bertuah ini adalah BATU PETIR HITAM.

Batu petir sendiri pada saat ini juga dikenal sebagai batu meteorit yang jatuh dari langit dan kerap dijadikan sebagai batu perhiasan, hingga pembuatan pusaka pada jaman dahulu seperti keris, pedang, dan juga tombak,

hal tersebut karena diketahui bahwa jenis batuan tersebut memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi karena mengandung titanium di dalamnya.

Percaya atau tidak percaya namun hal tersebut juga memang terjadi di Indonesia, dan diketahui hingga saat ini memang terdapat cukup banyak orang yang konon katanya memang meiliki jenis batuan tersebut.

Jika berbicara mengenai jenis dan warna batu petir, mungkin informasi yang berkembang di masyarakat sendiri pada saat ini masih berbeda-beda,

karena diketahui bahwa hingga saat ini asal batu petir sendiri masih menjadi rumor yang terus menjadi perbincangan yang berbeda-beda di setiap kalangan.

Konon katanya batu petir sendiri terwujud karena sambaran petir langsung baik pada media seperti batuan ataupun media lain, namun ada juga sebagian kalangan yang mengatakan bahwa hal tersebut hanya merupakan kepercayaan belaka dan masih belum dapat diketahui kebenarannya.

Jenis Dan Warna Batu Petir

Mungkin tidak akan terlalu sulit untuk mengetahui jenis dan warna batu petir yang ada hingga saat ini, karena mungkin jika jenisnya sendiri akan bergantung dari asal dan juga motif yang dimiliki oleh batu petir itu sendiri,

karena hingga saat ini jenis batu petir sendiri hanya berkembang menurut kepercayaan dari kalangan tertentu. Motifnya sendiri diketahui memang sangat banyak dan juga beragam,

namun untuk warnanya sendiri biasanya batu petir akan cenderung berwarna abu-abu, hitam, hingga ada juga yang berwarna putih.

Sedangkan ukurannya sendiri juga memang diketahui berbeda-beda karena ada yang memiliki ukuran kecil hingga ukuran yang memang besar, yang konon katanya dari setiap jenis, motif, dan juga warna batu petir tersebut memiliki manfaat atau khasiat yang juga berbeda-beda.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai jenis dan warna batu petir yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi mengenai salah satu kenis batuan di atas dapat membantu serta dapat bemrmanfaat untuk anda semuanya.

HARGA BATU PETIR

Harga batu petir bisa mencapai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Seperti batu petir dengan dimensi 20 x 15 x 10 mm di jual seharga Rp. 10.000.000, sedangkan harga termahalnya bisa mencapai Rp. 100.000.000

Bongkahan Batu petir asli yang di dapat dari pohon aren yang tersambar petir dengan Dimensi 10 x 5.5 x 1.5 di jual seharga Rp. 15.000.000,

Ciri-ciri Batu Petir atau Batu Lintar yaitu menyerupai seperti Dipaparan, yaitu bentuk sempurna, Kebanyakan batu petir ni berwarna hitam,

campuran batu tersebut mengandung logam sedikit.Ada kalanya batu tersebut dijumpai dalam keadaan pecah disebabkan panahan terkena pokok yang keras.

Untuk mengetahuai keaslian batu petir anda bisa dengan mencium baunya dari batu tersebut / bekas rendamannya. Batu petir asli ataupun air rendamannya akan berbau seperti belerang/ benda terbakar. Karena batu petir asli terbentuk karena proses alam dan mengandung unsur panas.

CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU PETIR

Berikut adalah Cara Merawat Batu Petir :
• Bersihkan permukaan batu dengan tisu atau dengan kain bersih.
• Setiap sebulan sekali di olesi minyak mistik non alkohol.
• Ketika tidak di pakai, jangan letakkan batu di dekat alat kosmetik yang banyak mengandung zat kimia.

RAHASIA BATU PETIR

batu petir ini dipercaya bisa mewujudkan visi seseorang dibantu dengan kekuatan doa, energi dari petir tersebut diyakini adalah sentuhan dari sang penguasa alam sehingga dapat membantu seseorang tersebut mewujudkan keinginannya, menciptakan gelombang /resonansi antara mahluk dan kekuasaan yang lebih tinggi.

Disamping itu batu petir juga mempunyai pertalian yg kuat dengan elemen listrik dan api sebagai elemen pembentuk manusia, aura atau cakra dalam tubuh dapat merasakan energi dari batu petir, sehingga manusia dapat merasakan ketentraman dalam batin.

Tapi masalah kepercayaan adalah masalah pribadi, tergantung masing-masing orang. Kalaupun batu Petir memiliki khasiat, itu adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa – bukan semata-mata kekuatan batu itu sendiri.

Untuk batu bertuah yang satu ini kebetulan saya memiliki 1 buah peninggalan orang tua,masih dalam bentuk aslinya ( belum di jadikan batu perhiasan )..tadinya saudara saudara saya ingin memaharkan batu ini Rp.5.000.000..

tapi setelah berdiskusi dengan beberapa guru kami maka batu ini hanya di maharkan Rp.2.500.000..saat tulisan ini di buat betu petir ini masih ada di tangan kami walaupun sudah ada yang menginginkanya,

jd kalau anda berminat tolong sms dulu ke 085248084846 ,takutnya batu ini sudah di maharkan kepada orang lain karena kami cuma punya satu ini.

Sekian dulu dari saya ,semoga tulisan kali bisa bermanfaat bagi kita semua..amiin.

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS