Gangguan Jin

gangguan jinDoamustajab2.com-Pada kesempatan ini saya mencoba membahas tentang beberapa hal yang baerkaitan dengan Gangguan jin,Orang kesurupan ,Ayat ayat ruqyah , ,ciri ciri gangguan jin , Ayat pengusir jin,cara mengusir jin dari tubuh manusia ,Penawar penyakit dari jin.

Apa itu jin..??

Jin adalah nama yang dinisbatkan bagi bangsa salah satu makhluk ghaib yang merupakan mukallaf (yang dikenai beban hukum/syariat sebagaimana juga manusia). Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam juga diutus bagi mereka (Q.S. Ad Dzaariyat (51); 56)

Jin (bahasa arab: جن Janna) secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi “tersembunyi” atau “tidak terlihat”. Bangsa Jin dahulu dikatakan dapat menduduki beberapa tempat dilangit dan mendengarkan berita-berita dari Allah, setelah diutusnya seorang nabi yang bernama Muhammad maka mereka tidak lagi bisa mendengarkannya karena ada barisan yang menjaga rahasia itu.

“ …dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang[1] barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya) (Al-Jin 9:72)

Orang kesurupan

Fenomena kesurupan hingga kini masih sering terjadi. Di rumah, di jalan, di tempat angker, bahkan di sekolah-sekolah, orang-orang atau manusia yang pikirannya sering kosong dapat dengan tiba-tiba kerasukan sehingga raganya dikendalikan oleh bangsa jin.

Jika kondisi ini terjadi, biasanya banyak orang menjadi bingung, gugup, dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka kemudian berusaha mendatangkan ustadz atau paranormal untuk menenangkan keadaan dan mengobati orang kesurupan tadi dengan cara-cara tertentu.

Lalu sebagai orang yang awam dalam hal agama, bisakah kita juga bertindak untuk mengobati orang kesurupan tadi?
kesurupan Yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati orang kesurupan adalah Anda harus bisa membedakan antara kesurupan dan depresi. Kesurupan dan depresi keduanya menunjukan ciri dan tanda yang nyaris sama.

Orang yang terkena keduanya sama-sama akan melakukan hal-hal diluar akal sehat, misalnya berteriak, memaki, melotot, menangis, kejang-kejang, dan bertingkah tidak seperti dirinya sendiri. Namun, khusus kesurupan biasanya ada beberapa tanda yang berbeda.

Tanda tersebut antara lain:

*Orang yang kesurupan tidak akan mengeluarkan suara yang sama dengan si sakit, kecuali suara yang dikeluarkannya berbeda.

*Tangan orang yang kesurupan akan mengepal keras.

*Gigi mereka juga merapat keras.

*Kekuatan dan tenaganya berlipat ganda.

Jika ada tanda tanda tersebut maka bisa di patikan bahwa kelakuan aneh yang dikerjakan seseorang karena penguruh mahluk halus (kesurupan).

Kesurupan ada dua macam:

1-Kesurupan alami:

Yaitu kesurupan yang disebabkan adanya benturan pada kepala, kedinginan, hujan dan lain sebagainya. Kesurupan seperti ini bisa diobati lewat bantuan dokter, dan bisa juga dengan banyak berdoa serta memohon kesembuhan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kesurupan semacam ini pernah menimpa seorang wanita hitam yang datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Salam. Ia berharap beliau berdoa kepada Allah untuk menghilangkan penyakitnya. Tetapi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Salam memberikan dua pilihan padanya.

Antara tetap bersabar atas penyakit ini dan baginya surga, atau dengan kesembuhan sempurna tetapi ia tidak dijamin masuk surga.

Wanita itu memilih bersabar atas penyakit yang menimpanya karena dia dijamin masuk surga. Kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Salam berdoa jangan sampai auratnya tersingkap saat kesurupan itu mendatanginya. Demikianlah yang disebutkan Ibnul Qayyim dalam Zaadul Ma`ad.

2.Kesurupan karena adanya gangguan Jin

Kesurupan karena gangguan jin ini banyak sekali sebabnya, diantaranya:

*Akibat perbuatan zhalim seorang manusia (tanpa sepengetahuannya) kepada jin. Apakah karena melemparnya dengan air panas, menjatuhinya dengan barang dari tempat tinggi atau hal-hal lain, yang saat melakukannya dia (manusia) lupa untuk membaca bismillah.

*Kecintaan Jin laki-laki kepada wanita dari bani Adam. Atau sebaliknya; yaitu adanya cinta dari jin wanita kepada seorang lelaki dari bani Adam.

*Perbuatan zhalim seorang jin kepada manusia tanpa adanya sebab apapun. Hal ini sekedar perbuatan iseng jin kepada manusia. Kesurupan seperti ini tidak mungkin terjadi pada manusia, kecuali pada situasi-situasi di bawah ini:

ciri ciri gangguan jin

untuk lebih spesifik tentang ciri ciri orang yang terkena gangguan jin bisa di lihat juga dari ciri sebagai berikut :
membedakan sakit karena gangguan jin atau medis biasa adalah dengan mengenali ciri-ciri gangguan sihir atau eksistensi jin dalam tubuh. Berikut ini ada ciri saat tidur dan ciri unik lain yang mungkin tidak kita sadari.

Tolong diperhatikan, jika ada lebih dari 10 point yang teridentifikasi dengan yakin maka sebaiknya anda mulai melakukan ruqyah sendiri atau minta diruqyah.

Ciri-Ciiri Yang Terjadi Di Waktu Bangun/Sadar

1. Adanya dorongan kuat untuk melakukan perbuatan maksiat yang berulang-ulang disertai kemalasan dan kelesuan luarbiasa untuk melakukan shalat dan ibadah lain.

2. Sulit khusyuk dalam mengerjakan sholat, dan susah mengingat rakaat salat secara berulang-ulang.

3. Emosional tinggi dan tidak terkendali (Istri membantah suami atau anak membantah sama ibu dengan sorot mata yang aneh atau suami yang sering memaki istri karena hal kecil, jika dibiarkan sifat ini akan menjadi karakter penjahat yang dimusuhi).

4. Sering ragu, was-was, ketakutan tanpa sebab yang jelas.

5. Memandang remeh kegiatan ibadah dan lupa atau malas dzikrullah.

6. Depresi dan pikiran linglung, merasa sedih, jantung berdebar-debar keras.

7. Sering kesurupan baik separuh ingatan atau secara total.

8. Sesak nafas dan ngantuk berat saat membaca Al Quran (tidak bisa baca lebih dari 30 Ayat atau tenggorokan yang terhenti sama sekali, bahkan tertidur saat baru buka mushaf).

9. Melemahnya hati, minder, suka menghayal/melamun, menyendiri dan mengurung diri dikamar secara berlebihan atau mengasingkan diri dari sosial.

10. Merasakan sakit yang tidak kunjung sembuh; semisal pusing dikepala, mendengung ditelinga, pegal di bahu, belikat dan paha, sakit gigi, mata, tenggorokan, lambung dan dada sesak tanpa sebab yang jelas.

11. Sering mendengar bisikan memanggil namanya sendiri, merasa ada yang mengajak bicara, mendengar bisikan menyuruh sesuatu kejahatan semisal; membunuh, memperkosa, memukul, meloncat dari tempat yang tinggi, terjun kesungai atau jurang, menabrakan diri dll.

12. Paranoid dan cemas, merasa bersalah terus, merasa ada yang mengikuti, mengejar dan mengancam akan membunuh.

13. Sering mencium bau –bauan wangi kembang atau dupa, bau anyir atau busuk (bangkai) yang tidak terlihat sumber baunya.

14. Melihat atau merasakan keberadaan mahluk halus baik sekilas atau jelas.

15. Rasa sakit disalah satu anggota badan yang tidak terdeteksi dokter atau sakit menahun yang tidak ditemukan solusinya dalam dunia medis

16. Pusing berlebih (vertigo) dan melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya.

17. Melakukan tindakan-tindakan aneh tanpa disadari atau diluar kendali atau seperti ada yang mengendalikan dan tidak bisa menahan dalam kondisi sadar sekalipun.

18. Memiliki kemampuan supernatural semisal tiba-tiba dapat meramal, menerawang, membaca fikiran orang lain atau mengetahui peristiwa yang akan terjadi.

19. Pusing berlebih (vertigo) dan melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya.

20. Melakukan tindakan-tindakan aneh tanpa disadari atau diluar kendali atau seperti ada yang mengendalikan dan tidak bisa menahan dalam kondisi sadar sekalipun.

Ciri-Ciri yang Terjadi diwaktu Tidur

1. Mimpi melihat berbagai binatang menyeramkan semisal ular, ulat, anjing, tikus besar, serigala, harimau dll.

2. Sering ngigau, tertawa, menangis, berteriak, mengomel, merintih atau bahkan jalan-jalan pada saat tidur (kondisi mata tertutup).

3. Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi.

4. Susah tidur (insomnia), gelisah, cemas dan sering terbangun dimalam hari. Dalam kondisi parah biasanya baru bisa tidur jam 3 pagi atau tidak tidur sama-sekali berhari-hari.

5. Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan.

6. Tindihan (mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut)
atau mimpi melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, seperti ingin berteriak minta tolong namun tidak bisa.

7. Mimpi bertemu dengan orang yang sama (laki/perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan tersebut (mahabbah/pelet).

8. Mimpi melihat atau bertemu keluarga yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi mati, mimpi berbicara dengan orang yang mati dan semua mimpi yang berhubungan dengan kematian.

9. Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti yang dialami dalam mimpi tersebut.

10. Semua mimpi tentang kuburan; melihat kuburan, melihat proses penguburan, menguburkan, dikuburkan, atau duduk-duduk dikuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.

11. Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.

12. Mendengkur dengan keras (seperti harimau, dsb), mimpi-mimpi yang seram dan mengerikan.

Ciri ciri lain yang harus diwaspadai

1. Gejala Tipes,

Tubuh seperti terbakar atau terpanggang api panas namun ketika di ceck temperatur tubuh normal.

2. Kecelakaan Kendaraan.

Untuk mensukseskan keinginannya, kadang jin melakukan segala cara termasuk membuat orang ngantuk dijalan atau bahkan menggerakan tangan manusia yang dirasukinya hingga terjadi kecelakaan. Sering terjadi saat orang mau pergi ke peruqyah atau belajar ruqyah.

3. VicTor (Fikiran yang kotor)

Jin kadang bersarang dikemaluan (laki-laki) dan dada (berupa hawa panas, bagi perempuan) dan membuat fikirannya kotor saat melihat lawan jenisnya. Memunculkan semua sifat jelek hingga ia menjadi sampah masyarakat.

4. Jomblo Menahun.

Sulit menikah, sulit dapat jodoh yang cocok, tidak mau menikah, atau selalu melihat calon suami/istri tiba-tiba menjadi mengerikan hingga akad yang direncanakan bubar.

5. Sindikat Kristenisasi Ghaib terstruktur dan terorganisir [ditemukan pertama kali dipalembang, berpusat di gereja katedral jakarta dan berpusat di Vatikan]. Hati-hati dengan buku-buku kristologi dan pastur-pastur liar yang membagikan sesuatu. Juga hati-hati dengan rumahsakit-sakit yang menjadi markas mereka.

6. Impotensi.

Sering terjadi pada mantan praktisi ilmu hitam; dukun, berbagai ilmu tenaga dalam, amalan wirid overdosis (ribuan/malam) dll. Atau terjadi karena kedzaliman jin baik karena disuruh penyihir atau maksud tertentu jin..

7. Mandul

Jin bersarang di rahim dan menghalangi sel telur yang masuk ke rahim, atau bahkan sampai memakan setiap janin yang sudah jadi (dari pengakuan jin).

8. Kista/Mium.

Untuk membedakan penyakit kista medis atau sihir, kita bisa membacakan ayat ruqyah ditangan dan meletakannya diperut. Jika terasa hangat atau panas, maka geser keatas. Jika penyakit pindah maka itu adalah kista dari sihir.

Ayat ayat ruqyah

Terapi Ruqyah Syar’iyyah adalah metode penyembuhan Ilahi untuk mengobati penyakit fisik, psikis juga gangguan jin dan serangan sihir dengan menggunakan bacaan ayat Suci Al-Qur’an dan do’a-do’a Rasulullah shallallahu wa sallam. Hendaknya berkeyakinan bahwa yang menyembuhkan bukanlah ruqyah-nya, melainkan takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala

Ayat ayat ruqyah yang biasa di gunakan antara lain :

Ayat-ayat Ruqyah :

Al Fatihah
Al Baqarah 1-5
Al Baqarah 102-103
Al Baqarah 163-164
Al Baqarah 255-257
Al Baqarah 285-286
Ali “imran 1-10
Ali ‘Imran 18-20
Ali ‘Imran 26-27
An Nisa’ 56
Al Maidah 72-76
Al A’raf 54-56
Al A’raf 117-122
Yunus 79-82
Thaha 65-70
Al Mu’minun 115-118
As Sajadah 12-14
As Shaffat 1-10
Ad Dukhkhan 43-56
Qaaf 16-35
Ar Rahman 33-35
Al waqi’ah 41-56
Al Hasyr 21-24
Al Jin 1-28
Al Kafirun
Al Ikhlas
Al Falaq
An Naas

Penawar penyakit dari jin

Di samping cara pengobatan dengan cara di atas maka saya mencoba berbagi sebuah cara mengusir jin dari tubuh manusia yang di ijazahkan secara khusus dengan nama Doa Penawar Penyakit dari jin.

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang hal ini bisa di lihat pada halaman ini Doa Penawar Penyakit Dari jin.
Untuk pelindungnya bisa di lihat di Doa Pelindung Diri Dari Santet Dan Sihir

Semoga tulisan in bisa bermanfaat bagi kita semua..Wallahu A’lam

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS