Jujur kunci kesuksesan

jujur kunci kesuksesanDoa mustajab kali ini membahas tentang pentingnya sebuah kejujuran kunci kesuksesan.

Setinggi apapun jabatan,sehebat apapun profesi,sebanyak apapun uang .apabila tidak di hiasi dengan kejujuran maka semuanya tidaklah akan memberi manfaat.

Kejujuran dan profesi

Apapun profesi kita selalu ada ujian untuk sebuah kejujuran,selalu ada hal yang menguji integritas kita..sudahkah kita berlaku jujur.

Bagi seorang pengacara sudahkah menjunjung tinggi kebenaran meskipun bertentangan dengan kliennya…???

Bagi para politisi ,sudahkah menempuh jalur yang jujur saat mengemban amanat rakyat..???

Bagi para marketer ,sudahkah memberi info produk yang benar kepada konsumen…???

Bagi ibu rumah tangga sudahkah menjadi teladan kejujuran bagi anak anaknya lewat perilaku sehari hari…???

Allah berfirman:
“Celakalah bagi orang yang curang,yaitu orang orang yang bila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi,dan bila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain mereka mengurangi”
( QS.Al-Muthaffiffiin : 1-3 )

Sebaliknya,jika kita hanya seorang pegawai kecil ,bila jujur maka bekerja menjadi berkah.sekecil apapun pencapaian materi tetap memuaskan karena benar benar hasil jerih payah sendiri.

Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Sebaik baik mata pencaharian adalah hasil keterampilan tangan seorang buruh bila ia jujur” ( HR Ahmad )

Jujur kunci kesuksesan kenapa ???

1.Dengan jujur menuai mujur

Bayangkan anda seorang marketer ,saking inginnya menjaul suatu barang maka anda berbohong tentang kualitas barang tersebut.konsumen bisa saja tertarik dan mau membeli.

Tapi begitu dia kecewa karena barang tidak sebagus promosinya .tamatlah riwayat anda,masih untung kalau anda Cuma kehilangan seorang pelanggan,bagaimana kalau dia menyebarkan kepada orang orang atau menuntut anda atas promosi yang tidak benar ??

Bukan keberhasilan yang anda raih tetapi kesulitan besar yang harus anda hadapi.Tidak jujur berarti hancur…

2. Kejujuran selalu di butuhkan

Dimanapun kita bekerja dan berinteraksi kejujuran selalu di cari,Kalau atasan kita tahu kita tidak jujur mana dia mau mempertahankan kita sebagai karyawannya

.Kalau rekan bisnis kita tahu kita sering bermain di belakang mana dia mau menjalin kerja sama.seorang gembong mafia sekalipun selalu memastikan punya antek yang jujur dan setia,apalagi di jalur kehidupan yang bersih.

Orang berani membayar mahal untuk sebuah kejujuran,pada zaman Rasulullah ,Khadijah ra di kenal sebagai pengusaha besar yang gemar menggaji tinggi para pegawainya.

Tatkala dia tahu bahwa Muhammad SAW begitu jujur dan dapat di percaya ( al amin ),Khadijah bersikeras merekrutnya jadi pegawai dan memberinya gaji berkali kali lipat lebih tinggi di banding pegawainya yang lain..sedemikan tinggi nilai dari sebuah kejujuran.

3. Kejujuran kunci efesiensi

Dalam dunia kerja dan usaha efesiensi selalu menjadi target utama selain laba.pegawai yang tidak jujur ,suka menguping dan membocorkan rahasia perusahaan,

suka mengklaim pekerjaan orang lain sebagai hasil pekerjaannya,suka mengutil barang barang kantor,pura pura sibuk saat bos menjenguk dan tak mau bekerja saat bos tiada,orang seperti ini adalah sebuah “Biaya” bagi perusahaan.

Kalau tidak di berhentikan ,pegawai semacam ini akan terus membebani anggaran sementara produktifitas tidak ada yang di hasilkan.

jadi kalau kita di berhentikan dari pekerjaan atau tidak berhasil mencapai karir sesuai harapan,tanyalah diri sendiri; Apakah ada ketidakjujuran yang pernah menodai profesionalitas kita sehingga kesuksesan terlempar ke ujung jalan..???

4.Kejujuran Sebuah Kredebilitas

Kejujuran adalah bukti integritas diri.ia merupakan kunci membangun kepercayaan dan kepercayaan adalah tonggak utama membangun kredebilitas.

orang yang mempunyai kredebilitas mampu memimpin dan membawa pengaruh besar bagi orang orang disekitarnya.
Kalau anda seorang bos,suka menjanjikan kenaikan gaji atau promosi tetapi tidak pernah di tepati,apakah bawahan akan menghormati anda…tidak.

Demikian juga kalau anda bersikap tidak adil.tidak transparan,anda tidak akan pernah punya wibawa di hadapan anak buah bahkan mungkin di berontak atau di tinggalkan.kalau sudah begini sekuat apapun kekuasaan tidak akan membawa keberhasilan.

Sekali lagi marilah kita sadari bersama bahwa orang sukses membiarkan kejujuranlah yang mewujudkan kesuksesannya.Ia tahu ke tidak jujuran malah justru menjadi penghalang.

Meski mungkin ada orang mendulang sukses dari proses tidak jujur,Percayalah ..itu hanya kelihatannya saja…wallahu a’lam
Sekian dulu dari saya,semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

bagi anda yang merasa mempunyai beberapa masalah dalam kehidupan anda bisa melihat

Doa Pelindung,Doa pengasihan,doa penyembuh dan pembuka rejeki yang di berikan dengan ijazah khusus dapat anda lihat di Doa mustajab

Dengan harapan dari sekian banyak jenis doa yang saya ijazahkan secara khusus ada yang sesuai dengan masalah anda…amiin

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS