Kekayaan Nabi Sulaiman

kekayaan nabi sulaimanDoamustajab2.com-Membahas siapa orang terkaya dalam sepanjang sejarah manusia maka kita pasti sependapat bahwa beliau adalah nabi sulaiman,bahkan kekayaan beliau sampai saat ini tetap di buru baik secara fisik maupun secara gaib.

Dalam beberapa kisah baik dari al qur an maupun kitab kitab lain ada beberapa bukti tentang kekayaan nabi sulaiman ini sangat banyak di antaranya :

Nabi Sulaiman Pernah Memberi Makan Seluruh Makhluk Hidup

Ada sebuah cerita menarik yang mungkin bisa kita jadikan gambaran betapa kayanya Nabi Sulaiman. Kisah ini adalah tentang beliau yang suatu ketika ingin ‘membantu’ Allah untuk memberi makan seluruh makhluk hidup. Nabi Sulaiman pun berdoa dan Allah mempersilakannya.

Lalu dikumpulkan lah makanan-makanan dari segala penjuru untuk ditempatkan di sebuah lapangan yang sangat luas. Kemudian berkumpul juga makhluk-makhluk Allah yang jumlahnya jutaan. Nabi Sulaiman pun mengkalkulasi jika jumlah makanan yang menggunung ini cukup untuk semua makhluk Allah. Namun apa yang terjadi ternyata sangat tidak terduga.

Ketika itu Allah menyuruh seekor hewan raksasa sejenis ikan untuk mengambil makanan pertama kali. Alangkah terkejutnya Nabi Sulaiman ketika si ikan ini mampu melahap semua makanan tersebut tanpa sisa sedikit pun.

Nabi Sulaiman pun sujud dan menangis sejadi-jadinya lantaran ia sudah merasa sombong dengan berbuat demikian. Pelajaran yang bisa diambil dari kisah ini adalah jangan pernah merasa sombong dengan apa yang kita punya. Kisah ini juga jadi bukti jika Nabi Sulaiman memang benar-benar sangat kaya.

Istana Nabi Sulaiman Paling Megah di Dunia

Diceritakan di banyak literatur, Nabi Sulaiman memiliki istana yang megah luar biasa. Besarnya sendiri tidak terkira, namun yang jelas sejauh mata memandang istana Nabi Sulaiman seperti tidak ada ujungnya.

Di dalamnya sendiri bertaburan batu-batu mulia, ada juga taman-taman, dan kolam-kolam penuh air, serta sering diceritakan pula jika di dalam istana juga ada sebuah air terjun.

Pintu gerbangnya sendiri terbuat dari kaca dengan pilar-pilar menjulang yang jumlahnya sangat banyak. Di dekat singgasananya, terdapat sebuah ruangan sangat luas dengan lantai yang seolah-olah adalah genangan air padahal kaca.

Di dalam Al Qur’an diceritakan ketika itu ratu Bilqis sampai menjinjing pakaiannya hingga betis ketika melewati tempat ini. Namun ketika Nabi Sulaiman mengatakan itu hanya kaca sang ratu pun tertunduk malu dan mengakui kehebatan Nabi Sulaiman.

Nabi Sulaiman Memiliki Bala Tentara Berupa Manusia, Hewan, dan Jin

Mungkin lumrah bagi orang-orang kaya untuk memiliki pengawal dan bodyguard. Namun jika dibandingkan dengan Nabi Sulaiman, maka satu manusia pun tidak bisa mengunggulinya. Mungkin presiden bisa dikawal dengan jutaan tentara, namun Nabi Sulaiman memiliki pasukan yang tak terhingga dari gabungan manusia, hewan, bahkan jin.

Diceritakan dalam Al-Qur’an jika Allah memampukan Nabi Sulaiman untuk menundukkan hewan-hewan, manusia dan jin untuk taat kepadanya. Bahkan diceritakan pula jika masing-masing pasukan Nabi Sulaiman punya keistimewaan sendiri yang sangat jauh bandingannya dari siapa pun. Misalnya jin Nabi Sulaiman yang mampu membawa sang Nabi pergi ke suatu tempat dengan sekejap mata saja.

Bahkan pernah diceritakan pula jika pasukan jin dan manusia Nabi Sulaiman mampu memindahkan istana Ratu Balqis dalam hitungan detik, bahkan kurang. Satu lagi, Nabi Sulaiman juga mampu memerintah angin. Dari sini makin tak bisa disangkal jika Nabi Sulaiman adalah penguasa terhebat dan paling kaya di muka bumi.

Meskipun memiliki kekayaan yang sangat banyak beliau tetap menjadi orang yang rendah hati. Selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT

Kekayaan Nabi Sulaiman dan Misterinya

Kekayaan nabi sulaiman di yakini bukan saja dalam bentuk fisik namun lebih banyak yang bentuk gaib baik itu berupa permata maupun barang yang nilainya tinggi bahkan dengan bantuan orang yang mampu bisa di dhahirkan langsung dalam bentuk uang tunai.

Karena cukup banyak sudah yang membahas tentang kekayaan nabi sulaiman dalam bentuk fisik berupa peninggalan kuno ,maka secara khusus saya mencoba memaparkan sedkit yang saya tahu tentang kekayaan nabi sulaiman yang dalam bentuk gaib.

Karena ini sudah menyangkut hal yang gaib serta rasa percaya dan tidak maka kami serahkan sepenuhnya kepada anda untuk percaya atau tidak dengan apa yang kami sampaikan.

Dalam dunia gaib ,terutama menyangkut dengan kekayaan nabi sulaiman yang gaib maka ada beberapa hal yang penting yaitu beberapa nama nama pemegang atau pemelihara harta gaib ini salah satunya adalah anak nabi sulaiman yang tidak punya tangan dan kaki.

Dengan memanggil dan mengutarakan maksud untuk meminta sebagian dari harta tersebut maka di yakini akan di berinya sesuai dengan doa dan lelaku masing masing,karena setiap daerah punya cara dan ritual masing masing untuk memanggilnya.

Anak nabi sulaiman dengan ratu bulqis ini memiliki 7 orang pengawal yang biasanya akan datang lebih dulu untuk menguji daya tahan dan kebersihan batin dari orang yang memanggil junjungannya,kalau orang tersebut berhasil melalui ujian maka anak nabi sulaiman ini akan datang menemui dan memenuhi apa yang dia minta.

Dalam beberapa jenis ritual tertentu kadang juga menyertakan nama asli ratu balqis,nama nabi khaidir,nama karun dan nabi sulaiman sebagai tawasulnya.

Pada kesempatan ini kami mencoba menuliskan sebuah potongan doa yang di gunakan dalam sebuah ritual pemanggilan anak nabi sulaiman ini,,namun ini bukan merupakan bentuk pengijazahan yang bisa di amalkan karena masih banyak lagi rentetan doa dalam ritualnya ( untuk itu di berikan dalam bentuk pengijazahan khusus karena ada pantangan dalam menjalani ritualnya ).

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM
ALLAHUMMA IDHA KHALNI FIS SULAIMAN MAKMUL FIS SULAIMAN WAL MASYRIQI WAL MAGRIBI JIN AN WA IN SYARATA MA’MUL FIS SULAIMAN MIN NUUR JALALLAHU KAMALUKA YAA RABBI SULAIMAN YAA DZATUL BUKHSI YAA HIFNU KAHAFULLAH YAA BAL YAA BIL YAA ZIDKUM QUWWATA N QUWWATIKUM TATAWALAU MUZRIMIN QUWWATAN YASIN HIDAYATULLAH WATI BIL QUWWATI WA ATIMI YASITU ABDUL QADIR JAELANI ALHAMDULILLAHIRRABIL ALAMIN.

Sekali lagi ini hanya sebagai penambah wawasan,tentang anda percaya dengan ini atau tidak itu hak anda sepenuhnya karena hanya Allahlah yang Maha Tahu baik yang Dhahir maupun yang Gaib..Wallahu a’lam
Wasalam

Fathul ahadi