Membuka rezeki dengan asmaul husna

Tentang rezeki

membuka rezeki dengan asmaul husnaQS. Huud ayat 6 yang artinya : “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi, melainkan Allah lah yang akan memberi rezekiNya.”

Ayat tersebut jelas menunjukkan salah satu janji Allah SWT, bahwa sekecil apa pun mahluk hidup yang berada di muka bumi ini, Allah SWT akan memberikan rezekiNya.

Apalagi terhadap manusia yang merupakan mahluk termulia di antara mahluk yang lainnya. Malah, binatang melata dan segala macam yang berada di muka bumi ini, sengaja di ciptakanNya untuk kepentingan manusia.

Dengan kata lain, segala macam yang ada di muka bumi ini merupakan pintu rezeki. Manusia hanya tinggal mencari kunci pintu-pintu tersebut. Selain dengan ilmu dan usaha salah satu kunci tersebut adalah dengan berdo’a menggunakan Asma-Ul Husna.

Lihat juga :  Amaliah uang dalam sajadah

Hal ini juga jelas tercermin dalam firman Allah SWT dalam QS. Al-A’rof ayat 180, yang artinya

“ Hanya milik Allah Asma-Ul Husna, maka berdo’alah kepadaNya dengan menyebut Asma-Ul Husna, dan tinggalkan orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapatkan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.”

Apa itu asmaul husna

Bagi umat Islam, tentu tidak asing dengan nama-nama Allah Swt, yang sangat indah dan penuh dengan makna, atau biasa disebut dengan “Asmaul Husna”.

Bila dipelajari dan dihayati, ternyata di balik Asmaul Husna (yang jumlahnya ada 99 itu) tersimpan kekuatan maha dahsyat sekaligus banyak limpahan manfaat bagi kehidupan umat manusia, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Allah memiliki 99 nama yang indah atau lebih terkenal dengan sebutan Al-Asma-ul-Husna. Nama-nama tersebut merupakan cerminan dari perilaku Allah terhadap umatnya.

Karena itu, jika nama-nama tersebut kita sebut sebagai suatu permohonan, niscaya akan mempunyai pengaruh yang sangat besar.

Lihat juga :  Amaliah membuka harta gaib

Asmaul Husna merupakan nama-nama Allah yang baik, mulia serta agung sesuai dengan sifat yang dimiliki-Nya. Nama Allah ini berjumlah 99 nama yang masing-masing memiliki makna maha indah.

Keseluruhan nama agung tersebut merupakan kebesaran dan kekuasaan dari Allah SWT, sebagai pencipta dan pemilihara alam semesta.

Dalam hal ini, Rasulullah Saw., pernah bersabda: “Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Barang siapa menghafalnya (menghimpun, memahami, dan mengamalkannya) maka ia akan masuk surga. Allah maha ganjil dan senantiasa menyenangi yang ganjil”

Manfaat asmaul husna

Nama-nama Allah itu mempunyai khasiat yang dapat dijadikan sebagai permohonan akan maksud dan tujuan serta bisa mensejahterakan hidup di dunia dan akhirat. Berikut ini adalah empat rahasia di balik lafadz Asmaul Husna yang perlu diketahui.

1.Berzikir Dengan Asmaul Husna

Asmaul Husna selain bisa dilafalkan dalam do’a namun juga bisa diucapkan ketika berzikir. Untuk itu, jika belum menghafal ke-99 nama-nama Allah ini bisa melakukan zikir dnegan melihat Al-Quran atau buku-buku terkait Asmaul Husna.

Lalu berzikirlah dengan menyebutkan Asma Allah tersebut sebanyak-banyaknya.

Lihat juga : Bismillah Pembuka Rezeki

Ketika mengucapkan Asmaul Husna ini lakukanlah dengan khusyuk, resapi, hayati arti dan renungkan Nama Allah yang indah itu.
Maka setelah perasan yang luar biasa akan dirasakan, seperti ketenangan, kedamaian, dan ketentraman dalam jiwa.

Untuk itu, teruslah berzikir dengan Asma Allah yang maha indah ini. dengan menghafal dan memaknainya akan membuat orang tersebut mendapatkan pahala di sisi Allah SWT.

2. Berdo’a Dengan Asmaul Husna

Umat Islam telah dianjurkan untuk berdo’a dengan melafalkan nama-nama Allah (Asmaul Husna). Untuk itu, sempatkan waktu untuk membaca seluruh nama-nama Allah tersebut atau salah satu dari padanya.

Ada dua keuntungan yang akan diperoleh ketika mengamalkan Asmaul Husna ini, yang pertama yaitu dari segi membacanya saja sudah termasuk ibadah. Kedua berdoa dengan membacanya juga sudah termasuk ibadah.

Itulah baru dua pahala yang akan diperoleh jika membaca do’a dengan Asmaul Husna. Belum lagi jika doa tersebut dikabulkan oleh Allah SWT, maka akan bertambahlah keuntungan yang tidak ternilai harganya.

Lihat juga : Doa fulus

Allah SWT. Berfirman dalam Al-Qur’an surah Al-Hasyr Ayat: 24 : Dialah Allah yang Menciptakan, yang Mengadakan, yang membentuk Rupa, yang mempunyai Asmaul Husna. Bertasbih kepadanya apa yang di langit dan bumi. dan Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

3. Asmaul Husna Nutrisi Otak Kanan dan Kiri

Salah satu rahasia mengenai Asmaul Husna adalah ternyata nama Allah yang Maha Indah ini bisa dijadikan nutrisi bagi otak kanan dan kiri.
Hal ini pernah tulis oleh Rizem Aizid dalam buku karangannya yang berjudul ‘Asmaul Husna untuk Nutrisi Otak kanan dan Kiri’.

Perlu diketahui bahwa amalan Asmaul Husna mempunyai manfaat untuk merangsang IQ dan EQ jika dilakukan secara terus menerus.

Namun, tidak semua Asmaul Husna yang memiliki khasiat untuk menutrisi otak kanan dan kiri. Melainkan ada 72 Asmaul Husna yang memiliki fungsi demikian, di antaranya Ya Rahman, Ya Rahim, dan Ya Malik.

4. Membuka Pintu Rizki

Tidak hanya bisa digunakan dalam berdoa dan zikir, namun Asmaul Husna ini juga bisa menjadi pembuka pintu rezeki. Ketika berdoa sempatkanlah untuk menghayati satu persatu arti Asmaul Husna.

Anjuran untuk berdoa menggunakan Asmaul Husna telah tercermin dalam firman Allah Q.S Al-A’raf ayat 80, yang artinya:

“Hanya milik Allah Asma-Ul Husna, maka berdoalah kepadaNya dengan menyebut Asma-Ul Husna, dan tinggalkan orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapatkan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan”.

Maha Suci Allah yang telah memaparkan manfaat pelafalan Asmaul Husna ini dalam sebuah ayat suci.

Lihat juga : Membuka pintu rejeki dengan surah Yasin

Dahsyatnya manfaat Asmaul Husna ini membuat kaum muslim harus mampu dan senantiasa bersandar pada perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Rasulullah saw bersabda:” Allah mempunyai 99 nama. Barang siapa yang berdoa dengannya niscaya Allah akan mengabulkan doanya. (HR Imam Abu Nu’aim dan Imam Ibnu Mardawaih)

Inilah bukti bahwa Asmaul Husna mampu menjadi doa yang sangat baik dan luar biasa untuk kita sama-sama dalam memaknainya.

Asmaul husna yang di gunakan untuk membuka pintu rezeki

Rezeki Allah itu fenomena yang tidak dapat dikalkulasi dengan hitungan matematika ,Tugas kita hanya meminta dan memantaskan diri untuk menerima.

Mau rezeki terus terbuka dan lancer..? Berzikirlah ..! Zikir itu adalah jalan pintas atau jalan termudah untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Karena zikir tidak terbatas ruang dan waktu. Setiap saat kita bisa melakukannya. Bukan hanya setelah shalat fardhu bahkan saat menunggu maupun di sela-sela aktivitas kerja kita bisa berzikir.

ibadah yang baik itu bukan yang jumlahnya banyak tapi yang rutin dilakukan biar jumlahnya sedikit. Demikain pula dengan zikir ini, bukan berapa kali hitungannya dalam sehari tapi kontinuitasnya.

Biar cuma 1 kali sehari tapi jika rutin itu lebih baik dibanding 1000 kali tapi cuma sekali selama setahun.

Beberapa asmaul husna yang biasa di gunakan sebagai doa pembuka rezeki.

1.AR ROZZAAQU

Artinya:
Dzat yang maha memberi rejeki, yaitu memberi rejeki untuk semua makhlukNya untuk kebutuhan hidupnya. Dan Dia pula yang menentukan banyak dan sedikitnya rejeki yang akan diberikan pada hamba-hambaNya.

Keutamaannya:
– Bisa memudahkan jalan rejeki
– Bisa memberikan keberuntungan

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA ROZZAAQ” sebanyak-banyaknya setiap hari seteah sholat fardlu, maka ia akan dijauhkan dari kesempitan rejeki dan usahanya selalu mendapat keuntungan yang berlimpah-limpah.

2. AL WAHHAABU

Artinya:
Dzat yang maha memberi, yaitu memberikan segalanya terhadap kebutuhan makhlukNya, tanpa diminta sebelumnya Allah sudah menyediakannya.

Keutamaannya:

– Bisa menjauhkan dari kesempitan rejeki
– Bisa mendatangkan kemudahan.

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA WAHHAAB” sebanyak 23 kali berturut-turut sebagai amalan rutin setiap selesai sholat fardlu atau setelah sholat Hajat 2 raka’at sebanyak 800 kali, maka baginya akan dijauhkan dari kesempitan rejeki dan diberikan kemudahan dalam segala urusannya.

3.AL JALIILU

Artnya:
Dzat yang maha sempurna, yaitu Dia tidak mempunyai cacat dan kekurangan apapun sebagaimana yang dialami makhukNya. Jadi kesempurnaan Allah itu meliputi segala-galanya.

Keutamaan:

– Bisa mempercepat kemajuan perdagangan
– Bisa menjauhkan dari kesulitan hidup

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA JALIIL” sebanyak 99 kali, sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat tahajjud, maka bila dia seorang pedagang akan cepat maju, bila seorang pegawai akan segera naik pangkat dan bila seorang petani akan panen yang melimpah seta dijauhkan dari kesulitan hidup.

4.AL BAASITHU

Artinya:
Dzat yang maha melapangkan rejeki, yaitu memberikan kelapangan rejeki kepada hamba-hambaNya yang dikehendakiNya,

sehingga banyak orang bodoh dapat hidup kaya-raya, sebaliknya orang yang cerdik, pandai hidupnya miskin. Nah, demikian itulah yang dinamakan “sudah menjadi suratan takdirNya”.

Keutamaan:

– Bisa memajukan usaha dalam perniagaan
– Bisa memberikan keuntungan

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA BAASITH” sebanyak-banyaknya sebagai amalan yang rutin setelah sholat fardlu atau setelah sholat hajat membaca 300 kali, maka akan dijamin usahanya dalam bidang perniagaan mendapat kemajuan yang pesat dan selalu memperoleh keuntungan.

4.AL AAKHIRU

Artinya:
Dzat yang maha akhir, yaitu Dia tidak ada masa berakhirnya sebagaimana yang dialami hamba-hambaNya.

keutamaanya:

– Bisa memudahkan rejeki
– Bisa menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA AAKHIR” sebanyak 200 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat tahajjud, maka akan dimudahkan jalan rejekinya serta bisa menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup.

5.AL QOYYUUMU

Artinya:
Dzat yang maha berdiri sendiri, yaitu tidak berhajat kepada siapapun juga didalam mengatur dan mengurus makhlukNya.

Keutamaan:
– Bisa melancarkan jelannya rejeki
– Bisa dicintai dan disegani semua orang

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA QOYYUUM” sebanyak 80 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardlu, maka baginya akan diberi jalan kelancaran rejeki dan juga dicintai serta disegani oleh banyak orang.

6.AL MUGHNIY

Artinya:
Dzat yang maha memberi kekayaan, yaitu semua kekayaan yang dimiliki oleh manusia itu adalah merupakan pemberian dari Allah SWT,

tetapi kebayakan manusianya sendiri yang tidak menyadari, sehingga ia menjadi pelit ketika dianjurkan untuk membelanjakan hartanya di jalan Allah.

Keutamaannya:

– Bisa memudahkan apa yang dicita-citakan
– Bisa memperlancar jalannya rejeki

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA MUGHNIY” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardlu, atau dibaca pada tengah malam setelah sholat Hajat, maka jalan rejekinya akan diberi kelancaran dan apa yang menjadi cita-citanya akan mudah terlaksana.

8.AL QHONIYYU

Artinya:
Dzat yang maha kaya, yaitu Dia yang sangat kaya raya di atas segala-galanya, sehingga kekayaanNya dapat mencukupi kebutuhan hamba-hambaNya.

Keutamaannya:

– Bisa memberikan kecukupan dalam kehidupan
– Dapat anugerah keberkahan rejeki yang didapat

Cara mengamalkan:

Barang siapa membaca “YAA GHONIYYU” sebanyak 400 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardlu, maka baginya akan diberi kecukupan didalam kehidupannya dan setiap rejeki yang diperoleh akan membawa keberkahan.

9.Al Fattah

Arti dari Asmaul Husna ini adalah pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, membuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka ampunan.

Apa saja yang terasa tertutup dan kita ingin membukanya dengan izin Allah maka zikir mengulang-ulang nama Allah Ya Fattah bisa dilakukan.

keutamaan

-Bagi yang belum punya pekerjaan, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jalan menuju pekerjaan impian atau di bukakan jalan untuk memulai usaha sendiri.
-Bagi yang punya banyak masalah, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan keluar dan solusi dari semua masalah yang menimpa.

Cara mengamalkan.

Banyak yang menyarankan agar membacanya sebanyak 111 kali setiap hari, 99 kali, 66 kali ataupun 33 kali. Bahkan kalau mampu bisa sampai 1000 kali atau 300 kali. Semakin banyak semakin baik.

10.Ar Razzaq

Ya Razzaq adalah Maha Pemberi rezeki. Kita semua tahu bahwa Allah lah yang memberi rezeki.

Jika diamalkan secara rutin maka rezeki insya Allah akan terus mengalir dan datang dari tempat yang tak disangka-sangka, dibebaskan dari masalah keuangan dan sebagainya.

Keutamaan:

-Bagi orang yang rezekinya seret, susah, mandek, terhambat bisa mengamalkan zikir ini agar rezekinya lancar dan berkah.
-Bagi yang sedang usaha dan ingin usahanya terus membawa rezeki, amalan zikir bisa diamalkan.
-Bagi yang ingin naik haji dan umroh segera bisa merutinkan bacaan zikir ini agar dimudahkan rezekinya menuju ke sana.

Cara mengamalkan

Dengan cara membacanya setelah selesai shalat sunat dhuha dan shalat sunat tahajud. Setiap selesai dua rakaat shalat sunat tersebut sebelum melanjutkannya ke dua rakaat selanjutnya sempatkan membaca Ya Fattah Ya Razzaq sebanyak 11 kali.

Baru kemudian lanjutkan dua rakaat berikutnya, selesai salam kembali membaca zikir tersebut sebanyak 11 kali. Begitu seterusnya.

Lihat juga : Ilmu Penglarisan Khusus

Akhirul kalam Kesungguhan dalam mengamalkan Asma-Ul Husna merupakan syarat yang mutlak diterimanya suatu permohonan, selain itu dibutuhkan juga keyakinan dan kesabaran yang penuh.

Waktu terbaik untuk mengamalkan Asma-Ul Husna adalah tengah malam. Saat sebagian besar manusia telah tidur terlelap, merupakan waktu terbaik dan mustajab untuk memohon kepada Allah SWT. ..Wallahu a’lam

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS