Uang Kuno Sebagai Media Gaib

Doamustajab2.com-sebutan uang kuno bisa diartikan dengan uang resmi yang tidak di pergunakan lagi dalam transaksi jual beli sekarang ini.Dari sejak di cetaknya uang sampai sekarang maka tidak terhitung lagi berapa banyal sudah mata uang yang di anggap kuno tersebut.

Dalam hal ini kami mencoba membahas tentang beberapa mata uang kuno yang sering di gunakan orang untuk meminta sejumlah uang atau dana secara gaib.

Namun perlu saya ingatkan di sini bahwa kami tidak menyarankan untuk menggunakan cara cara penarikan uang atau dana gaib tersebut ,karena kemungkinan berhasilnya hanya nol koma %,kalaupun berhasil maka cukup banyak persyaratan yang di perlukan dari uang kuno tersebut.

Dari beberapa jenis uang kuno yang di gunakan sebagai media menarik uang gaib maka yang paling sering di gunakan orang adalah uang kertas bergambar soekarno dan uang 100 rupiah merah tahun 1982 dengan benang di dalamnya berwarna kuning emas.( kalau punya silahkan hub saya di 085248084846 )

Uang Kuno Sebagai Media Gaib

Sesuai dengan apa yang kami ketahui maka saya mencoba sedikit berbagi pengetahuan tentang kedua uang tsb:

1.Uang kertas Soekarno

uang soekarnoAda banyak jenis dan tahun pengeluaran untuk uang soekarno,dan biasanya untuk uang soekarno yang di gunakan untuk penarikan uang gaib adalah uang soekarno souvenir ,jadi bukan uang soekarno yang di pakai sebagai alat pembayaran atau pembelian.

Ada beberapa patokan yang bisa di gunakan untuk membedakan uang soekarno souvenir dan uang soekarno yang di gunakan untuk alat pembayaran resmi,antara lain :

a.Warna

Uang soekarno suovenir kebanyakan berwarna merah dan hanya ada sedikit warna hijaunya.
Uang soekarno untuk alat pembayaran berwarna hijau 2 warna,hijau muda dan hijau kekuning kuningan.

b.Desaign Belakang

uang soekarno untuk alat pembayaran jelas dan tidak bervariasi
uang soekarno souvenir desaign gambar belakangnya bervarisi dengan gambar gambar aneh seperti,petani bajak sawah,srinti,penari,bidadari dll.

c.kualitas printing

Kualitas uang soekarno untuk alat pembayaran lebih baik dan terang warnanya di banding uang soekarno yang di gunakan untuk sovenir.

d.uang soekarno sovenir kebanyakan bisa menggulung dan ada beberapa tulisan arab sebagai gambar dalam yang dengan mudah di lihat menggunakan sinar ultraviolet.

2.Uang Pecahan 100 tahun 1992

Dengan Syarat benang warna kuning emas tersebut maka tidak lah mudah menemukan uang yang yang cocok,meskipun yang di perlukan hanya 1 lembar.( karena ini memang bukan uang hasil cetakan bank Indonesia,tapi titipan dari alam sebelah.)

Ada beberapa hal yang perlu di ketahui tentang uang ini :

Uang ini mulai diedarkan sebagai uang kertas yang sah sebagai alat tukar (legal tender) sejak 28 Desember 1992. Peredarannya berbarengan dengan Rp500 tahun 1992 bergambar orangutan. Uang ini beredar cukup lama, yakni sampai tahun 2000.

DI kalangan numismatis Indonesia, kalau kita menyebut “uang perahu layar” atau “uang kapal layar”, maka itu yang dimaksud adalah Rp100 tahun 1992. Uang tersebut bagian depannya memang bergambar sebuah kapal, tepatnya kapal phinisi asal Sulawesi yang sangat legendaris itu.

Aslinya Rp100 tahun 1992 tidak disisipi benang pengaman. Satu-satunya piranti pengaman uang ini adalah watermark bergambar Garuda Pancasila.

Demikian sekilas tentang uang kuno yang biasa di gunakan untuk menarik uang gaib,sekali lagi cara ini bukanlah suatu cara yang sehat,karena tingkat keberhasilannya sangat rendah dan sangat rentan dengan penipuan..
Semoga ini bisa menambah wawasan kita..Wallahu a’lam

Wasalam

Fathul ahadi

2 pemikiran pada “Uang Kuno Sebagai Media Gaib

Komentar ditutup.